Peristiwa

Demo Tunggal Tolak KTT G20, WN Jepang Dideportasi

91
×

Demo Tunggal Tolak KTT G20, WN Jepang Dideportasi

Sebarkan artikel ini
WN Jepang
Kepala Imigrasi Jember Said Noviansyah

BERITABANGSA.COM – BANYUWANGI –  Kepala Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember Said Noviansyah mendeportasi warga negara Jepang yang melakukan aksi unjuk rasa menolak diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Warga negara Jepang berinisial TS (57) melakukan aksi demo tunggal dengan membentangkan spanduk penolakan KTT G20 di Jalan Yos Sudarso Banyuwangi.

Scroll untuk melihat berita

“Kami mengambil langkah tegas namun juga humanis dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT G20. Terkait WNA yang melakukan aksi unjuk rasa, hari ini kami langsung deportasi,” jelas Said pada Rabu 9 November 2022 .

Said menambahkan pihaknya telah menguhubungi Konjen Jepang, terkait aksi WN Jepang di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember.

Tindakan ini merupakan tindakan preventif dan persuasif yang dilakukan Imigrasi Jember sebagai langkah pengamanan sesuai aturan yang berlaku.

“Sejumlah pemimpin dunia akan menghadiri KTT G20 ini, untuk itu Imigrasi tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik khususnya pada fungsi keamanan sebagai upaya mendukung KTT G20, ” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *