Keagamaan

IJTI Berselawat, Berusaha Teladani Nabi Muhammad

49
×

IJTI Berselawat, Berusaha Teladani Nabi Muhammad

Sebarkan artikel ini
IJTI
Foto bersama usia acara press conference Safari Selawat. Dari kiri, Khoirul Wagik, Hasan Aola, Lucas L Prawoto, Widiantoro, Lukman Rozak, Ustaz Holil, Sri Rama Ardi Putra dan Ustaz Mohammad Ahid. Foto: Mwd

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berkolaborasi dengan PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) menggelar safari selawat Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, besok Rabu (09/11/2022) pukul 19.00 WIB, di Pantai Ria Kenjeran.

Ikut mendukung kegiatan ini, PT Gajah Duduk, Cheers Healthy Water produk PT Atlantic Biruraya, dan LPM Suramadu.

Scroll untuk melihat berita

Ketua IJTI Surabaya, Lukman Rozak, Jumat (04/11/2022), menjelaskan, safari selawat ini merupakan kali pertama dan satu-satunya acara yang digelar oleh jurnalis.

Sebagai bentuk empati para jurnalis terhadap kondisi bangsa Indonesia, yang dilanda bencana alam belakangan ini.

“Semoga dengan kekuatan selawat, dan berkah selawat kondisi Indonesia tetap terjaga, kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya pada Beritabangsa.com.

Lukman, mengatakan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas para jurnalis, yaitu selain cerdas secara intelektual dan emosional, jurnalis juga cerdas secara spiritual.

Dengan usaha meneladani Baginda Rasulullah Muhammad SAW, masih kata Lukman, safari selawat yang menyambut Hari Pahlawan ini juga wujud penghormatan semangat juang para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Ditambahkan, dalam acara ini juga mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, dan tepat 9 November berlangsung 40 hari terjadinya peristiwa memilukan itu.

Haji Abdul Rohim, Dirut PT MNJ, melalui Hasan Aola dan Khoirul Wagik, menyampaikan, akan mendukung penuh kegiatan ini.

Menurutnya, sebagai pencinta selawat, kegiatan keagamaan yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf merupakan kali kelima dan pihaknya tetap terus mendukung segala bentuk kegiatan tersebut.

“Apalagi ini bersamaan dengan Hari Pahlawan dan 40 hari tragedi Kanjuruhan, maka ini merupakan momen yang bagus untuk kita berselawat dan mendoakan mereka,” ujar Hasan Aola pada saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Senada, Lucas L Prawoto, Manajer Direktur PT Gajah Duduk, menyampaikan, pihaknya juga siap untuk mensupport kegiatan safari selawat ini. Apalagi, tambahnya, acara ini berkaitan erat dengan produk dari PT Gajah Duduk.

“Kami bangga bisa berselawat dengan Habib Syech, dan ini baru kali pertama kita berselawat dengan beliau,” ungkapnya.

Meski demikian, kegiatan keagamaan kerap digelar PT Gajah Duduk, semisal road show menjelang lebaran, selawat bersama para da’i kondang, seperti almarhum Uje dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Hanya saja untuk acara selawat bersama Habib Syech, ini baru kali pertama kita lakukan,” jelasnya.

Sri Rama Ardi Putra, Ketua Pelaksana berharap dengan digelarnya safari selawat memperingati hari pahlawan, sekaligus tahlil 40 hari kejadian tragedi kanjuruhan bersama Habib Syech bin abdul Qodir Assegaf ini bisa meningkatkan keimanan dan mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Di samping itu kita juga ingin mengenalkan salah satu ikon yang ada di Surabaya, yaitu Pagoda yang selama ini jarang dimunculkan,” tukasnya.

Selain itu, tambah Rama, dalam kegiatan kali ini, ia juga memberdayakan UMKM dari anggota IJTI dan LPM Suramadu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *