Ekonomi dan Bisnis

Ini Baru Mantap, Jatim Ekspor Sambel Uleg ke Belanda

107
×

Ini Baru Mantap, Jatim Ekspor Sambel Uleg ke Belanda

Sebarkan artikel ini
Jatim Ekspor
Gubrnur Jawa Timur saat melepas ekspor sambal uleg ke Belanda

Di situlah posisi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang akan terus menjalin kemitraan dari berbagai institusi terkait untuk peningkatan kinerja ekspor seperti Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Atase Perdagangan, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di negara mitra.

Wujudnya berupa kegiatan Business Matching Online atau BMO, yang bertujuan untuk memberikan sarana kepada para stakeholder perdagangan luar negeri untuk dapat saling bertemu dan berdiskusi terkait peluang dagang.

Scroll untuk melihat berita

Termasuk membahas strategi menembus pasar ekspor serta akses pasar produk unggulan Jawa Timur ke negara mitra.

Dari sini, Khofifah memberikan penghargaan kepada 3 eksportir Jawa Timur, yakni PT Cheil Jedang Indonesia kategori Eksportir Berkinerja, PT Asal Jaya dari Kabupaten Malang dalam Kategori Eksportir Pengembang Pasar Baru dan PT Probolinggo Big Power dari Kabupaten Probolinggo dalam Kategori Eksportir Pemula.

Selain itu penghargaan sebagai kabupaten/kota pendukung ekspor kepada  Kabupaten Sidoarjo dan Lamongan, dan Ketua Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI) Jatim Isdarmawan Asrikan sebagai Tokoh Peduli Ekspor.

Acara ini dihadiri, Konjen Jepang Takeyama Kenichi, Konsul Kehormatan Filipina Eddy Surohadi, Ketya Kadin Jatim serta perwakilan dari berbagai eksportir Jawa Timur.

Sekadar diketahui rincian ekspor ke 4 negara itu antara lain PT. Cheil Jedang Indonesia, ekspor 197 ton produk L-Tryptophan dan Sekar Laut, Tbk.

Kemudian 22.542 kg Kerupuk Finna dan Sambal Uleg, tujuan Belanda. Kemudian, PT. Santos Jaya Abadi dengan 4,534.50 Kg Kopi Kapal Api ke Korea Selatan, dan PT. Indocipri, Gresik. dengan 14.000 kg Penta Resin 100 tujuan Jepang.

Selanjutnya, PT Insera Sena ekspor sepeda merek Polygon dengan tujuan Jepang dan Chile. Masing-masing sejumlah 1.998 Ton dan 4.240 Ton.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *