Terkini

Gubernur Khofifah Masuk Deretan Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

73
×

Gubernur Khofifah Masuk Deretan Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Sebarkan artikel ini
Gubernur Khofifah
Gubernur Khofifah di hadapan ribuan kader muslimat NU

BERITABANGSA.COM – SURABAYA – Lembaga penelitian independen dari Amman, ibukota Kerajaan Yordania, The Royal Islamic Strategic Studies Centre  (RISSC) telah merilis 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Salah satu tokoh muslim paling berpengaruh itu yakni, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

RISCC dalam rilisnya menyebut Gubernur Khofifah sebagai pemimpin perempuan muslim yang memiliki tekad kuat dalam mewujudkan kesatuan antar agama, juga gigih dalam menyediakan lapangan pekerjaan alternatif bagi warganya.

banner 300600

Menanggapi rilis tersebut, Pakar Komunikasi Universitas Airlangga, Suko Widodo mengatakan, Khofifah diakui layak masuk daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.

Menurutnya sosok Khofifah sejak masih mahasiswa sudah menjadi aktivis, yang saat ini menjadi birokrat, juga pemimpin ormas sayap Nahdatul Ulama serta seorang teknokrat.

“Beliau juga seorang teknokrat, apa itu teknokrat yaitu kemampuan melihat persoalan, kemudian bisa menstrukturkan persoalan, kemudian bisa membuat skala prioritas, mana yang penting, mana yang agak penting, dan mana yang kurang penting. Kemampuan itu sangat diperlukan bagi seorang pemimpin, dan tak banyak pemimpin dapat memperhitungkan persoalan,” jelas Suko.

Selain itu juga, Khofifah selama ini dikenal sebagai pribadi yang sangat santun dalam bertindak dan bijaksana.

“Ia hadir di tengah perpolitikan yang didominasi laki-laki, pemimpin perempuan yang tegas tapi santun, penggerak yang hebat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *