Ekonomi dan Bisnis

Mendag RI Lepas Ekspo Ethanol PT Molindo Malang ke Asia

282
×

Mendag RI Lepas Ekspo Ethanol PT Molindo Malang ke Asia

Sebarkan artikel ini
PT MOLINDO
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (pegang bendera) didampingi Bupati Malang H.M Sanusi (baju putih berdasi) dan onwer PT Molindo Malang Indra Winarno (kiri) melepas eksport ethanol menuju pasar Asia

BERITABANGSA,COM-MALANG – Permintaan pasar Asia untuk produk metanol cukup tinggi. PT Molindo meresponnya dengan mengekspor.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan didampingi Bupati Malang HM Sanusi dan owner PT Molindo Indra Winarno memberangkatkan ekspor ethanol ke Pasar Asia, per harinya 5 kontainer.

Scroll untuk melihat berita

Mendag RI Zulkifli Hasan mengatakan, untuk menjadi negara maju, produk-produk di negara itu bisa menguasai pangsa pasar dunia.

“Jadi kalau ingin maju negara kita ini, harus menguasai pangsa pasar dunia. Kalau berharap pasar dalam negeri tidak bisa, karena produk luar negeri ada di sini. Tugas kami mendukung apa saja yang diperlukan perusahaan,” kata Zulkifli Hasan usai melepas truk ethanol untuk ekspor ke Asia dari PT Molindo Lawang, Jumat (28/10/2022).

Mendag RI, menambahkan, pihaknya mendapat aduan dari pengusaha yang bergerak di produk ethanol, ada peraturan yang mengakibatkan RI kebanjiran barang dari luar negeri.

“Beberapa waktu lalu, kami menerima aduan dari para pengusaha ethanol yang mengatakan ada peraturan kita mempermudah, sehingga kita diserbu oleh barang dari luar negeri yang mengakibatkan produk lokal dalam negeri bisa kolap,” imbuh Zulkifli Hasan.

Tugas Kementrian Perdagangan RI membantu pengusaha lokal. Jika ada peraturan Kementerian Perdagangan yang menyulitkan, Zulkifli Hasan siap akan merubah peraturan itu.

“Tuga Kementerian membantu para pengusaha untuk bersaing dalam berusaha, oleh karena itu kita kalau ada peraturan yang menyusahkan kita rubah,” jelas Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengapresiasi PT Molindo yang beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dari Presiden melalui Mendag dan Gubernur Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *