Terkini

JAPNAS Jatim Apresiasi Kinerja Kapolri

93
×

JAPNAS Jatim Apresiasi Kinerja Kapolri

Sebarkan artikel ini
JAPNAS
Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Timur, Mohammad Supriyadi

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Timur, Mohammad Supriyadi, memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tindakan tegas terhadap beberapa oknum Polri yang terlibat kasus itu sudah sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Scroll untuk melihat berita

“Kami sangat apresiasi kinerja Pak Kapolri beserta jajarannya,” tegas Supriyadi, Jumat (28/10/2022).

Ketua Umum Ikatan Alumni Widyagama Malang (Ikawiga) menuturkan ketegasan Polri dalam menindak oknum kepolisian yang terlibat kasus patut diapresiasi.

Mulai dari kasus Ferdy Sambo, insiden Kanjuruhan Malang, kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa dan beberapa kasus lainnya, merupakan langkah tepat dan tegas.

“Bukti Polri tegas, tidak pandang bulu, semua yang terlibat kasus ditindak, meskipun dari oknum Polri sendiri,” bebernya.

“Itu artinya langkah Kapolri sejalan dengan arahan Presiden, Pak Kapolri mampu menjalankan arahan Pak Jokowi,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya berharap Polri terus melakukan perbaikan internal dan tindakan tegas terhadap berbagai hal yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Tentu, menurutnya langkah Kapolri untuk melakukan perbaikan butuh dukungan dari masyarakat luas.

“Masyarakat harus memberikan dukungan terhadap kinerja Polri agar lebih baik,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo memanggil seluruh petinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), mulai dari pejabat utama Mabes Polri, Kapolda hingga Kapolres se Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, Presiden Jokowi memberi arahan kepada jajaran Polri, agar menjaga kesolidan dalam menjalankan tupoksi.

Selain itu, Presiden juga meminta Polri harus melakukan tupoksi menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap keluhan masyarakat, respons cepat, memiliki sense of crisis di tengah situasi sulit, dan arahan penting lain.

Kapolri pun Polri akan terus melaksanakan program transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri dapat kembali meningkat.

Kapolri berharap jajarannya dapat menjaga kesolidan, saling mengingatkan, menjadi contoh yang baik, dan memiliki kepekaan terhadap situasi krisis.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *