Publik Service

Gubernur Ganjar, Apresiasi Kerjasama Blora-Bojonegoro Bangun Kawasan

45
×

Gubernur Ganjar, Apresiasi Kerjasama Blora-Bojonegoro Bangun Kawasan

Sebarkan artikel ini
Ganjar
Gubernur Bersama Bupati Jawa Tengah Sedang Sidak Pembangunan Jalan Rijid Beton

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sidak pembangunan jalan rigid beton dari anggaran Banprov Jateng 2022 di Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022).

Tepatnya di ruas Jalan Mulyorejo – Ngloram yang menjadi akses penunjang menuju Bandara Ngloram.

Scroll untuk melihat berita

Didampingi Bupati Haji Arief Rohman- orang nomor satu di Jawa Tengah itu- turun langsung ke lapangan untuk melihat proses beton jalan. Berdialog dengan teknisi dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ganjar menerima laporan dari Bupati Arief bahwa saat ini Blora juga menerima bantuan keuangan dari Pemkab Bojonegoro Jatim sejumlah Rp34 miliar.

Anggaran itu untuk mendukung percepatan pembangunan Jalan akses dari Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram.

Sehingga terjalin sinergi bersama antar daerah membangun kawasan.

Atas laporan tersebut, Ganjar-pun mengapresiasi kerjasama antar Kabupaten Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan itu meski beda provinsi.

“Saya rasa ini cara kita kerja gotong-royong membangun daerah. Tadi Pak Bupati sudah ikhtiar. Ada yang dari Pemkab, dari kita (Pemprov) juga mendukung pembangunan infrastruktur ini. Bahkan Blora dan Bojonegoro yang berbatasan ini menarik. Di sini Bojonegoro ikut membantu pembangunan jalan yang di Blora. Ini model kerjasama yang menurut saya bagus karena cara berpikir kepala daerahnya itu kawasan,” ucap Ganjar Pranowo.

Ganjar mengunjungi Blora juga untuk memastikan anggaran Banprov yang diberikan telah dilaksanakan dengan baik dan kualitasnya terjaga.

“Kita berkesempatan melihat langsung. Kita ajak teman-teman dari Dinas PU Bina Marga untuk langsung mengawasi,” tambah Gubernur.

Untuk diketahui, proyek jalan itu nilai kontraknya Rp12 miliar dengan target jalan sepanjang 2.750 meter.

Bupati Arief Rohman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo sidak proyek pembangunan jalan dari Banprov Jateng.

Kata Bupati hal itu bentuk perhatian Gubernur kepada Blora.

“Maturnuwun Pak Gubernur sudah rawuh ke Blora. Semoga sinergitas Pemkab Blora dengan Pemprov Jateng untuk menyukseskan pembangunan daerah ke depan terus meningkat. Mengingat masih banyak jalan provinsi di Kabupaten Blora yang kondisinya rusak dan dikeluhkan masyarakat,” ucap Bupati.

Kepada Gubernur, Bupati Arief juga menyampaikan, agar jalan provinsi di Kabupaten Blora bisa masuk prioritas pembangunan oleh Dinas PU Bina Marga Jateng.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *