Publik Service

Bantu Korban Puting Beliung, DPC PKB Rekom 3 Poin untuk Pemkab

44
×

Bantu Korban Puting Beliung, DPC PKB Rekom 3 Poin untuk Pemkab

Sebarkan artikel ini
Puting beliung
Rombongan DPC PKB Sidoarjo saat Memberikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Dusun Mlaten Desa Sidokepung Kecamatan Buduran

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO– Bencana angin puting beliung yang menimpa tiga Kecamatan di Sidoarjo yakni Buduran, Sidoarjo kota dan Kecamatan Taman, Minggu (23/10/2022), terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

Salah satunya DPC PKB Sidoarjo. Partai pemenang di Sidoarjo ini menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban angin puting beliung tepatnya di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung Kecamatan Buduran.

Scroll untuk melihat berita

Bantuan itu berupa makanan siap saji dan kebutuhan pokok yang langsung disalurkan ke posko tanggap darurat di Balai RW setempat, Senin (24/10/2022).

Abdillah Nasih Sekretaris DPC PKB Sidoarjo mengatakan bantuan makanan siap saji dan makanan ringan untuk anak-anak ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak.

“Kami dari DPC dan Fraksi PKB Sidoarjo selalu hadir untuk masyarakat. Apa yang diberikan ini semoga bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban,” kata Nasih.

Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok, pihaknya melalui DPRD Fraksi PKB mengusulkan tiga point dalam penanganan cepat bencana alam.

Di antaranya, mitigasi bencana, anggaran on call atau anggaran yang siap jika digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana alam dan memperbaiki SOP penanganan bencana, tiga poin ini akan diusulkan fraksi PKB.

“Tiga poin yang akan kami usulkan ke Pemkab, yakni, mitigasi bencana, anggaran on call dan juga mendorong Pemkab Sidoarjo untuk memperbaiki SOP penanganan bencana mulai dari dapur umum dan kesiapan material untuk rumah korban yang alami kerusakan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Sidoarjo, H Subandi, menegaskan bakti sosial ini sebagai wujud keprihatinan dan bukti nyata bahwa PKB selalu berada di tengah masyarakat.

“Tentunya kami juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak. Semoga bantuan ini bermanfaat, dan kami juga terus mengajak partai-partai lain untuk bahu membahu membantu para korban terdampak angin puting beliung ini,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *