Advertorial

Bupati Anna Mu’awanah Buka MTQ Bojonegoro 2022

76
×

Bupati Anna Mu’awanah Buka MTQ Bojonegoro 2022

Sebarkan artikel ini
MTQ
Bupati Bojonegoro Bersama Qori Dan Qori'ah Musabaqah Tilawatil Qur'an Tahun 2022

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bojonegoro 2022 yang akan berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 Oktober 2022 di Pendapa Malowopati.

Sahlan, Kabag Kesra, melaporkan tujuan MTQ ini salah satunya sebagai upaya pembinaan tilawah baca tulis, hafalan, khot dan lagu dalam Alquran. Dalam MTQ 2022 kali ini akan diikuti 312 peserta atau kafilah

Scroll untuk melihat berita

“Pada tahun 2022 ini menjadi MTQ terbesar diantara pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dulu pernah ada di Bojonegoro,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, merasa senang dengah lomba seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an ini karena bisa mengembangkan potensi generasi muda di Bojonegoro.

“Dengan MTQ ini menambah keyakinan bagi masyarakat Bojonegoro sekaligus mendidik kita untuk percaya diri dengan bisa menunjukkan potensi yang dimiliki. Dengan adanya kompetisi seperti ini anak bisa memunculkan gagasan dan ide sehingga menjadi pribadi yang tanggap, kreatif dan seterusnya,” paparnya, kepada Beritabangsa.com.

Bupati Anna juga memberikan pesan kepada peserta, bahwa tujuan mengikuti lomba ini tidak semata untuk menang melainkan harus diniati merawat nilai kehidupan yang terkandung dalam Alquran.

Bupati Anna juga berharap dalam lomba tersebut bisa menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik dan nantinya anak diikutkan dalam lomba tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *