Humanity

Kabar Duka, Anggota DPRD Kota Probolinggo Mahrus Ali Meninggal Dunia

142
×

Kabar Duka, Anggota DPRD Kota Probolinggo Mahrus Ali Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Anggota Fraksi PKB
Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Probolinggo, Mahrus Ali meninggal dunia

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Kabar duka menimpa DPRD DPRD Kota Probolinggo. Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Mahrus Ali meninggal dunia Minggu, 9 Oktober 2022.

Mahrus Ali, juga merupakan Wakil Bendahara PCNU Kota Probolinggo masa khidmat 2018-2023. Hal itu dibenarkan Ketua PCNU setempat, Samsur.

Scroll untuk melihat berita

“Iya Mas, betul. Salah satu pengurus harian PCNU Kota Probolinggo meninggal dunia pada hari ini. Semoga diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadah, serta keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar. Amin ya rabbal alamin,” kata Samsur.

Diketahui, Mahrus Ali meninggal dunia setelah sebelumnya terjatuh di kamar mandi rumahnya, di Malang. Tepatnya di Jalan KH Ageng, Perumahan Bumi Madinah, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kebupaten Malang.

Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Malang, namun sekitar pukul 14.00 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Jenazahnya, tiba di rumah duka, jalan Bengawan Solo, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, pukul 18.00 WIB.

Meninggalnya anggota DPRD itu begitu dirasakan keluarga. Sebab, sebelumnya almarhum tidak menandakan sakit yang begitu parah.

Para tokoh politik di Kota Probolinggo pun juga ikut berduka. Mereka ikut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Jenazah dilepas Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, keluarga dan sanak-saudaranya, usai disalati.

“Iya beliau meninggal karena terjatuh di kamar mandi rumahnya di Malang. Karena memang ketika akhir pekan beliau sering ke Malang bersama keluarganya,” jelasnya.

Mahrus Ali menjadi anggota DPRD dari dapil II Kota Probolinggo, yang meliputi Kecamatan Kademangan dan Kedopok. Ia merupakan alumni Ponpes Zainul Hasan, Genggong, tahun 2001 ini.

Ia meraup 2.377 suara dalam Pemilu 2019 lalu, di DPRD Kota Probolinggo, ia merupakan pendatang baru. Ia merupakan anggota Komisi III.

Sebagai anggota DPRD, beberapa hal menjadi perhatiannya. Seperti soal kesehatan dan pembangunan termasuk ketenagakerjaan.

Termasuk soal lingkungan, sampah di Kota Probolinggo. Selain itu, ia juga aktif dalam pembinaan terhadap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *