Terkini

Sandiaga Uno Temui Ketua PPP Jatim, Gabung PPP ?

46
×

Sandiaga Uno Temui Ketua PPP Jatim, Gabung PPP ?

Sebarkan artikel ini
Sandiaga Uno
Tampak Sandiaga Uno ketika diwawancarai awak media di halaman Universitas Hasyim Asy'ari Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, melakukan pertemuan khusus dengan Ketua DPW PPP Jawa Timur, Mundjidah Wahab.

Ada apa ? Santer terdengar nama Sandiaga Uno disebut-sebut masuk bursa bakal calon Presiden di Pemilu 2024. Kontestasi Pilpres pun sudah mulai terasa.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dalam pertemuan di pendapa Kabupaten Jombang Sabtu (8/10/2022), itu memberi sinyal bahwa Sandiaga Uno diterima di PPP.

Mundjidah Wahab, bahkan membocorkan agenda Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPW PPP Jawa Timur, sekaligus mengharap kehadiran Sandiaga Uno di acara Murob (perubahan) dan Mabni (penetapan) yang akan dihadiri ulama se-Jawa Timur itu.

“Saya terima kasih kepada beliau. Kami fokus mengembalikan suara di Jawa Timur, Insya Allah bersama-sama kita. Saya berharap beliau berkenan hadir di acara Murob bersama alim ulama,” tuturnya, Bupati.

Hari kedua, Sandiaga Uno kunker ke Universitas Hasyim Asyari (Unhasy) Jombang. Dia juga terlebih dahulu berziarah ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah, KH Abdurrahman Wahid, lalu KH Hasyim Asyari.

Usai pertemuan tertutup, Sandi kepada wartawan mengaku tidak kaget namanya masuk nominasi bakal calon Presiden 2022.

“Saya baru dapat update tentang tahapan ini akan berlangsung sampai Oktober 2023. Menarik ini, masa kampanye berbeda dengan sebelumnya ya. Jadi masyarakat harus betul-betul mengerti soal calon-calon yang nanti akan dinominasikan oleh partai politik,” katanya di halaman Unhasy, Tebuireng, Jombang, Minggu (9/10/2022) siang.

Dukung Wisata Religi Jombang

Menparekraf
Tampak Menparekraf Sandiaga Uno, ketika memberikan sambutan terhadap Wisudawan Unhasy Tebuireng Jombang. Foto : Faiz

Tidak hanya soal politik, pertemuan dengan Bupati Jombang ini juga membahas soal potensi wisata religi di Jombang.

Disinggung terkait adanya a perbincangan politik saat bersama Mundjidah Wahab, Sandiaga Uno memastikan ada namun enggan diungkapkannya sendiri.

“Tentunya ada pembicaraan politik, tapi itu moggo ibu Bupati saja yang menyampaikan,” pungkasnya.

Menurutnya program Kementerian akan mendukung potensi wisata religi di Jombang Kota Santri, guna meningkatkan infrastruktur ekonomi kreatif.

“Agar ada dampak penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat di Jombang. Ada beberapa program juga kita jajaki, seperti penyiapan sentra ekonomi kreatif untuk menopang wisata religi yang banyak menarik wisatawan ke Jombang,” jelas Sandiaga Uno.

Pria kelahiran Pekanbaru Riau ini juga mengaku tertarik dengan program Mundjidah Wahab, Bupati Melayani Warga (Bulaga).

“Itu jadi inspirasi untuk pelayanan kepada publik, sistem jemput bola, bukan masyarakat yang datang. Tapi aparat mendatangi masyarakat,” katanya.

Inspirasi itu mulai dari gagasan ekonomi syariah, kewirausahaan, berpihak terhadap UMKM, serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

“Seperti yang saya tanyakan kepada Wisudawan tadi, katanya harga-harga sudah naik. Nah dari biaya-biaya itu harus segera diatasi dan diberi solusi. Sehingga masyarakat saat memilih di 2024 nanti, tahu gagasannya bagaimana mengatasi situasi terkini. Yang paling utama adalah soal inflasi ekonomi,” paparnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *