TNI

Dandim 1702 Jadi Irup di Wamena, Panglima TNI Beber Hasil Survei

66
×

Dandim 1702 Jadi Irup di Wamena, Panglima TNI Beber Hasil Survei

Sebarkan artikel ini
Prajurit TNI saat mengikuti upacara HUT TNI, bertempat di lapangan Ma Kodim 1702/JWY

BERITABANGSA.COM-WAMENA – Dandim 1702 Jaya Wijaya Letnan Kolonel Korps Polisi Militer Athenius Murip S, menjadi inspektur upacara hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77, di lapangan Makodim 1702/JWY, Rabu (05/10/2022).

Hadir pada peringatan HUT TNI kali ini, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Kapala Kepolisian Resort Jayawijaya Ajun komisaris Besar Polisi Herman S. Napitupulu, Danlanud Wamena Letnan Kolonel Korps Penerbang Yulianto Nurcahyo, Wadan Yonif 756/WMS Wayan Budi, para tokoh masyarakat, kepala suku dan instansi terkait.

Scroll untuk melihat berita

Pada upacara ini Dandim 1702/JWY membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dalam sambutannya Andika mengatakan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Untuk itu, Panglima mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI.

Sementara itu Dandim, menegaskan di usia yang sudah dewasa, TNI akan terus bersinergi dengan Polri dan pemerintah dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah kabupaten, termasuk Jaya Wijaya.

“TNI juga akan senantiasa membangun mekanisme kerja komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan nasional sebagai akumulasi menghadapi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis di semua sisi kehidupan,” ujarnya.

Rangkaian upacara HUT TNI ke-77 ini ditutup dengan ibadah di sejumlah rumah ibadah dengan harapan agar ke depannya TNI selalu solid dan terus maju.

Dalam sesi ini, dilakukan pemberian hadiah oleh Dandim 1702/JWY kepada Juara Voli Dandim Cup 2022, baik Putra maupun Putri.

Para juara mendapatkan uang pembinaan serta trophy, juara 1 mendapatkan hadiah uang tunai 5 juta rupiah, juara 2 mendapat 3 juta rupiah serta juara 3 mendapatk 2 juta rupiah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *