Pemerintahan

Wapres: Manfaatkan Lahan Tidur, Solusi Halau Krisis Pangan

45
×

Wapres: Manfaatkan Lahan Tidur, Solusi Halau Krisis Pangan

Sebarkan artikel ini
Wapres KH. Ma'ruf Amin saat Berpidato di Acara Napak Tilas Peringatan dan Harlah 67 Konfederasi Sarbumusi NU di Pabrik Gula Tulangan Sidoarjo

BERITABANGSA.COM- SIDOARJO– Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, KH Ma’ruf Amin menghadiri napak tilas dan peringatan hari lahir (Harlah) ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) di Pabrik Gula Tulangan, Sidoarjo, Jumat (30/09/2022).

Sarbumusi didirikan oleh ulama Nahdhatul Ulama (NU) pada 27 September 1955 di Pabrik Gula Kecamatan Tulangan Sidoarjo.

Scroll untuk melihat berita

Organisasi ini merupakan badan otonom NU yang beranggotakan buruh, karyawan, dan tenaga kerja.

Dikatakannya, peringatan Harlah Sarbumusi ini sekaligus menjadi pengingat bagaimana kondisi ekonomi Indonesia saat ini, mulai dari sektor energi, pangan hingga nasib para buruh.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini, krisis yang kita semua tahu akan terjadi kedepan yakni, krisis energi, pangan dan finansial. Hal itu sangat berdampak bagi tenaga kerja,” kata Ma’ruf Amin.

Amin menyebut untuk menghalau krisis pangan, beberapa langkah perlu disiapkan. Mulai dari pemanfaatan lahan tidur hingga melibatkan para buruh untuk berpartisipasi dalam pembangkitan energi terbarukan.

“Ini nanti masalahnya adalah seperti yang saya katakan. Jangan sampai ada lahan tidur, jangan sampai ada tenaga kerja yang nganggur. Maka seharusnya masyarakat mendapatkan akses ke lahan tidur untuk pemanfaatannya,” harapnya.

Bahkan, Ma’ruf Amin juga mendorong masyarakat untuk mensupport pelaku UMKM dalam memperkuat sektor perekonomian daerah melalui gerakan membeli prodak lokal.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *