Terkini

AMSI Jatim Sukses Gelar Pelatihan Literasi Berita

129
×

AMSI Jatim Sukses Gelar Pelatihan Literasi Berita

Sebarkan artikel ini
A. Sapto Anggoro, pemateri dari Dewan Pers saat memaparkan materi 'Dampak Medsos untuk Pemahaman Publik Mengenai Informasi di Pelatihan Literasi Berita yang digelar AMSI Jatim, di Kampi Hotel, Surabaya. (28-29 September 2022

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– AMSI Jatim sukses menggelar rangkaian pelatihan Literasi Berita, untuk meningkatkan pengetahuan publik terhadap misinformasi dan disinformasi, yang berlangsung selama dua hari (28 – 29 September 2022), di Kampi Hotel, Surabaya.

Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman mengatakan literasi berita ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengenali informasi dan berita yang beredar di masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

“Pelatihan literasi berita ini untuk memperkuat keterampilan publik dalam memilah fakta, hoaks maupun disinformasi,” kata Arif, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, Arif juga menjelaskan dalam pelatihan literasi berita ini untuk meningkatkan pemahaman publik terhadap pers termasuk mekanisme kerja pers dan jurnalisme, meningkatkan kesadaran publik akan kekuatan media sebagai rujukan informasi.

“AMSI Jatim mengajak peserta dari berbagai generasi, dan masyarakat sipil secara luas yang berpotensi menjadi ujung tombak penyebarluasan literasi media di Surabaya Raya,” urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *