Jawa Timur

Apa Saja Bantuan Sosial yang Digerojok Khofifah ? Ini Rinciannya

244
×

Apa Saja Bantuan Sosial yang Digerojok Khofifah ? Ini Rinciannya

Sebarkan artikel ini
Penyerahan secara simbolis pembebasan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB

Namun, dalam progran perlindungan sosial dampak inflasi dan kenaikan BBM ini Pemprov kembali memberikan bantuan sebesar Rp600.000 kepada 30.000 pelaku usaha mikro, dengan total bantuan Rp18 miliar.

“Jadi zakat produktif hari ini ada dua pintu. Zakat produktif dari BUMD dan kali ini ada juga dari program perlindungan sosial dampak inflasi dan kenaikan BBM. Jadi di pintu-pintu yang memungkinkan bisa memberikan penguatan pada bantalan ekonomi dan bantalan sosial bersama-sama kita akan coba maksimalkan,” terangnya.

Scroll untuk melihat berita

Salah seorang penerima bantuan bebas pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 100 % yakni Hendro Nugroho,60 tahun, sopir angkot/mikrolet jurusan Tawangalun-Kampus Jember, mengaku bahagia dan senang dapat bantuan ini.

Menurutnya, bantuan ini meringankan beban terutama soal pembayaran PKB.

“Setelah BBM naik ini memang sedikit ada penurunan penumpang. Jadi adanya bantuan pajak ini kami merasa terbantu, meringankan beban kami. Terimakasih Ibu Khofifah, semoga program seperti ini ada lagi di tahun depan,” katanya.

Terakhir, selain memberi bantuan uang Khofifah, memberi bantuan 1.100 bibit tanaman gratis. Semisal bibit alpukat, sirsak, tabebuya, durian, klengkeng, glodokan tiang, kayu putih, petai, makadamia, jengkol, nangka dan jambu merah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *