Bahtsul Masail

Ansor Sidoarjo Optimis Bisa Pertahankan Nilai A

61
×

Ansor Sidoarjo Optimis Bisa Pertahankan Nilai A

Sebarkan artikel ini
Tim Asesor dari PW GP Ansor Jawa Timur saat foto bersama PC Ansor Sidoarjo usai pembukaan visitasi akreditasi PAC GP Ansor se- Sidoarjo

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO– Untuk penataan organisasi ke arah lebih baik, seluruh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) di Sidoarjo mengikuti visitasi akreditasi di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (17/09/2022).

Visitasi akreditasi PAC GP Ansor Sidoarjo ini di pimpinan langsung Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo bersama anggotanya.

Scroll untuk melihat berita

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Haji Rizza Ali Faizin mengatakan kegiatan visitasi akreditasi ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk penilaian kinerja organisasi sesuai dengan klaster masing-masing.

GP Ansor Kabupaten Sidoarjo masuk dalam klaster A yang penilaiannya tidak hanya berkaitan kuantitas tapi juga secara kualitatif.

“Tahun kemarin, GP Ansor Sidoarjo mendapat A, dan sekarang target kami bisa mempertahankan nilai A, karena dari berbagai indikator penilaian sudah kami laksanakan,” katanya kepada Beritabangsa.com.

Kaji Reza sapaan akrab Haji Rizza Ali Faizin menjelaskan, salah satu indikator penilaian akreditasi itu setiap tahun harus melaksanakan kaderisasi dan juga kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah, meski dalam situasi pandemi kemarin, kami tetap melakukan kaderisasi maupun kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk kegiatan rutin dari Rijalul Ansor dan dakwah melalui media digital,” jelas pria yang juga anggota DPRD Sidoarjo itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo menyampaikan visitasi akreditasi ini merupakan mandat organisasi untuk melakukan mapping terhadap kondisi ranting, anak cabang maupun pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor di masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Saat ini, GP Ansor Jawa Timur sudah melakukan visitasi akreditasi di Madura Raya yang dilaksanakan di Pamekasan, wilayah Tapal kuda yang dipusatkan di Jember, kemudian di Pasuruan Raya yang dipusatkan di Bangil dan hari ini di Kabupaten Sidoarjo.

“Dari hasil temuan kami hampir semuanya sudah on the track dan sesuai dengan mekanisme organisasi. Artinya sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *