Pendidikan

SD Alifya Tanamkan Minat Baca Siswa dan Cinta Buku

86
×

SD Alifya Tanamkan Minat Baca Siswa dan Cinta Buku

Sebarkan artikel ini
Siswa kelas 1 SD Alifya saat di perpustakaan umum Bondowoso

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO– Sekolah Dasar (SD) Alifya Bondowoso mendatangi Perpustakaan Umum, Kamis (15/9/2022).

Kedatangannya inj tak lain merupakan kegiatan Library Visitation Day. Kegiatan yang diikuti guru kelas, guru pendamping dan 90 siswa-siswi SD Alifya Bondowoso.

banner 300600

Menurut Dwi Wulandari, Guru Kelas 1 SD Alifya Bondowoso, mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk terus mewujudkan minat baca siswa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap buku dan ilmu pengetahuan.

“Kami memulai kegiatan ini dari tahun ajaran 2022-2023, bertepatan dengan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan,” ujarnya.

“Ini adalah momentum penting untuk meningkatkan budaya membaca generasi bangsa Indonesia dan mengingatkan akan pentingnya literasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Wasit, Kepala Sekolah SD Alifya Bondowoso, menuturkan tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mendesain kegiatan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan dengan tajuk ‘Sehari Bersama Buku’ di Perpustakaan Umum Bondowoso.

“Selain itu, untuk merealisasikan program One Student One Book di SD Alifya sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap buku,” ujarnya.

Menurut Abdul Wasit, SD Alifya hadir dengan design pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Program Sehari Bersama Buku ini dilaksanakan agar dapat menambah daya tarik membaca siswa baik di sekolah maupun di rumah.

“Betapa pentingnya membaca untuk memperoleh ilmu pengetahuan terlebih di era digitalisasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut wasit, ruang kelas sudah dibuat untuk semenarik mungkin agar siswa lebih senang belajar dan membaca di dalam kelas.

“Ini adalah upaya dan ikhtiar kita untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap gerakan literasi ini dapat menyentuh masyarakat secara luas tentang betapa pentingnya menanamkan budaya membaca sejak dini.

“Semoga ke depannya akan semakin banyak sekolah dan masyarakat yang terlibat dalam gerakan literasi untuk menumbuhkan minat baca siswa dan masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Raudhatul Maghfiroh, salah satu wali murid di SD Alifya, menyambut kegiatan ini dengan antusias.

“Harapan ke depan semoga kegiatan ini terus berlanjut, membaca terus membudaya sampai lahir intelektual dari SD Alifya Bondowoso,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *