Humanity

Tak Terpuji, Oknum Turis Kencingi Kawah Gunung Bromo Viral di Media Sosial

132
×

Tak Terpuji, Oknum Turis Kencingi Kawah Gunung Bromo Viral di Media Sosial

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar saat oknum turis tengah kencing di kawah Gunung Bromo

Alhasil, banyak warganet yang berkomentar. Salah satunya akun @Rudi Nordeen, yang menyebut “Terlepas dari larangan karena kepercayaan (agama lain),ini merupakan perilaku tidak terpuji dan mencerminkan keburukan sikap manusia , Tak percaya agama paling tidak punya rasa malu, ” tulisnya.

Diketahui, aksi tak terpuji itu diunggah melalui akun IG @hometown.earth. Hanya saja, postingan tersebut tak berapa lama kemudian dihapus.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi dan Humas BB TNBTS Syarif Hidayat saat dikonfirmasi awak media mengaku prihatin dan kecewa, serta menyayangkan atas perilaku oknum wisatawan asing tersebut.

Kata Syarif, perilaku tersebut sangat tidak etis karena buang air kecil sembarangan, di mana mencederai kesakralan lokasi yang dihormati umat hindu Suku Tengger.

“Bromo Tengger Semeru itu, selain karena eksotikanya tetapi lokasi tersebut juga disucikan dan dihormati masyarakat Tengger, sehingga seyogyanya pengunjung atau siapapun yang ke lokasi tersebut menjunjung tinggi  dan menghormati kesakralan lokasi-lokasi di Bromo,” ujarnya Rabu, (14/09/2022).

Namun, pihaknya belum tau pasti soal identitas oknum turis tersebut, Syarif mengatakan, masih dalam proses identifikasi. Sehingga belum diketahui, asal mana turis dimaksud serta kapan terjadinya hal tersebut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *