Peristiwa

Tragis! Gara-gara Pinjol Warga Rungkut Pilih Gantung Diri

77
×

Tragis! Gara-gara Pinjol Warga Rungkut Pilih Gantung Diri

Sebarkan artikel ini
Bunuh Diri
Petugas saat evakuasi jasad korban bunuh diri di pintu kamar mandi

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Diduga stres akibat sering ditagih pinjaman online (pinjol) ilegal, seorang pria berinisial GRD, 30 tahun, ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di pintu kamar mandi di rumahnya kawasan Jalan Wonorejo Selatan, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Sabtu (10/9/2022) pukul 10.00 WIB.

Kepala Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Rungkut Inspektur Polisi Satu Joko Soesanto membenarkan penemuan jasad laki-laki tersebut. Dia menyebut GRD ditemukan gantung diri yang diikat di bagian pintu kamar mandi rumahnya. Ditemukan kali pertama oleh ibu kandungnya berinisial AN, pukul 10.00 WIB.

Scroll untuk melihat berita

“Diduga motifnya karena sering ditagih Debt collector yang menyebabkan GRD gantung diri,” ujar Inspektur Polisi Satu Joko kepada beritabangsa.com, Sabtu (10/9/2022).

Joko menambahkan jasad GRD ditemukan pertama kali oleh ibunya yang memang mencari keberadaan sang anak, sebab dua hari tidak ada kabar namun, mereka menemukan GRD dalam keadaan meninggal dunia.

“Kami juga memeriksa handphone milik GRD dan terdapat beberapa chat tagihan utang tapi terkait pinjaman onlinenya,” jelasnya.

Ibu korban ini terakhir bertemu, sempat memarahinya lantaran banyak orang nagih pinjol datang ke rumah untuk mencarinya. Setelah itu, AN tak pernah bertemu korban hingga ditemukan tewas dengan cara gantung diri.

Selanjutnya, Kepolisian Sektor Rungkut bersama Tim Inafis Kepolisian Resort Surabaya melakukan pemeriksaan terhadap tubuh dan sejumlah barang milik GRD. Berdasarkan pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.30 WIB dan jenazah dibawa RSU dr Soetomo untuk dilakukan visum luar mayat atau autopsi sebelum dikebumikan oleh keluarganya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *