Humanity

Kamtibmas Bukan Tanggungjawab Polisi Semata

51
×

Kamtibmas Bukan Tanggungjawab Polisi Semata

Sebarkan artikel ini
Kanit Binmas Iptu Nenny Sasongko saat memberikan bingkisan pada warga yang sedang berada di Poskamling

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG– Masyarakat adalah mitra Polri. Sehingga turut bertugas aktif dalam menjaga wilayahnya masing-masing demi menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itu Unit Binmas Polsek Ngunut Iptu Nenny Sasongko, bersama Bhabinkamtibmas Desa Pulosari Aipda Andik dan Bripka Maria menyambangi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di RT 02 RW 08, Dusun Pulosari, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Selasa (06/09/2022).

Scroll untuk melihat berita

Kedatangan personel Unit Binmas Polsek Ngunut, ini disambut hangat oleh pengurus Poskamling, Darmaji dan beberapa warga yang ada di Poskamling tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Ngunut, memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat di poskamling terkait keamanan lingkungan setempat.

Dalam arahannya, perwira wanita dengan 2 balok emas di pundaknya itu, berharap warga bersatu menjaga kamtibmas di wilayahnya agar tidak terjadi tindak pidana, khususnya pencurian dan peredaran narkoba.

“Seperti yang kita ketahui bersama, para pelaku tindak pidana kejahatan, tidak mengenal tempat maupun waktu. Selama ada kesempatan, mereka (pelaku) pasti akan beraksi. Maka dari itu, Poskamling ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya Poskamling, setidaknya para pelaku tindak kejahatan akan berpikir 1.000 kali jika ingin beraksi. Setiap orang yang mencurigakan, wajib diamati serta dipantau betul-betul oleh masyarakat yang ada di Poskamling.

“Lebih baik mengantisipasi sebelum terjadinya tindak kejahatan. Kita juga memberikan nomor telepon anggota Bhabinkamtibmas di wilayah ini agar masyarakat dapat terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Usai memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat yang ada di Poskamling, Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny memberikan sarung dan catur agar dapat digunakan oleh masyarakat di Poskamling.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *