Humanity

Kapolsek Banyuates Bikin Latijo Tertawa dan Bisa Mendengar Lagi

72
×

Kapolsek Banyuates Bikin Latijo Tertawa dan Bisa Mendengar Lagi

Sebarkan artikel ini
Polsek Banyuates
Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar usai memasangkan alat bantu dengar

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar Kurniadi memberikan alat bantu dengar kepada salah satu penderita gangguan pendengaran, Rabu (24/08/2022).

Kapolsek Rizky Akbar Kurniadi didampingi Kanit Binmas, Kanit Propam, dan H Maskur Kades Masaran mendatangi rumah Latijo, di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, untuk menyerahkan alat bantu dengar.

Scroll untuk melihat berita

Setelah menjelaskan tujuan kedatangannya Kapolsek Rizky langsung memasangkan alat bantu dengar ke telinga sebelah kiri Latijo.

Kepada awak media Iptu Rizky Akbar menuturkan, kegiatan bakti sosial hari ini merupakan tindak lanjut kegiatan Sambang Kamtibmas yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu ke rumah Kades Masaran.

“Saat melaksanakan Sambang Kamtibmas beberapa waktu lalu, saya menerima laporan dari Pak Kades bahwa ada salah satu warganya yang mengalami gangguan pendengaran karena usia,” tuturnya.

Iptu Rizky Akbar sepulang dari kegiatan Sambang Kamtibmas itu menceritakan kepada istrinya, Melin Rizky Akbar, Ketua Bhayangkari Ranting Banyuates.

Mendengar itu muncul ide membelikan alat bantu dengar untuk membantu Latijo, penderita gangguan pendengaran tersebut.

“Kita order di salah satu aplikasi. Begitu barangnya tiba di asrama Polsek Banyuates, saya menghubungi Kades Masaran untuk mendampingi penyerahan bantuan alat tersebut kepada Pak Latijo agar dia lancar komunikasi dengan keluarga dan masyarakat sekitar, ” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial itu kata Kapolsek merupakan implementasi fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Iptu Rizky Akbar berharap pemberiannya tersebut bisa berguna sekaligus bermanfaat bagi Latijo.

“Kegiatan ini sesuai fungsi kepolisian yaitu melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat tentunya,” lanjutnya.

Setelah alat bantu dengar terpasang sempurna, Latijo pun berbunga-bunga karena bisa berfungsi dengan baik. Dia pun terharu karena sudah memimpikan bisa mendengar baik.

“Alhamdulillah kenapa tidak memberikan alat seperti ini mulai dulu Pak,” ujarnya sambil kelakar.

Sambil berucap syukur, Latijo menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Banyuates, yang telah memberi alat bantu dengar sehingga bisa mendengar pembicaraan orang lain dengan jelas.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih Pak polisi, alat ini sangat bermanfaat bagi saya, semoga kebaikannya diganti oleh Allah,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *