Humanity

PUAN dan PAN Surabaya Gelar Medical Checkup Gratis

56
×

PUAN dan PAN Surabaya Gelar Medical Checkup Gratis

Sebarkan artikel ini
Medical Chekup
PUAN dan PAN Surabaya saat menggelar Medical Checkup Gratis

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-24 jatuh pada 23 Agustus 2022.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Surabaya, menggelar check kesehatan gratis atau medical checkup (MCU) hemat di Rumah PAN Surabaya, Sabtu (20/8/2022).

Scroll untuk melihat berita

Hadir Ketua PUAN Jatim sekaligus anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Juliana Eva Wati, anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Ghofar Ismail, para pimpinan juga jajaran PAN dan PUAN Surabaya serta diikuti ratusan peserta MCU dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua PUAN Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PAN menjelaskan, menjelang HUT PAN ke-24, PUAN bekerja sama dengan PAN Surabaya menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan MCU hemat.

“Yang berminat mengikuti MCU hemat hanya membayar Rp240.000 dari harga Rp300.000 yang disubsidi oleh PAN Surabaya dengan 15 parameter pemeriksaan, namun hanya 25 pendaftar pertama lansia usia lebih dari 60 tahun mendapatkan kesempatan mengikuti Medical Check Up secara gratis,” terang dr Zuhro.

Masih dengan dr Zuhro, 15 parameter yang dimaksud adalah periksa darah lengkap, urin lengkap, jantung, hepatitis B, gula darah, lemak darah, fungsi liver, dan fungsi ginjal.

“Sedangkan untuk pemeriksaan gratis yang meliputi gula darah dan asam urat dilaksanakan untuk warga sekitar dan umum segala usia”, papar Zuhro.

Zuhro berharap, masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya secara prima dan mengetahui cara mencegahnya. MCU tersebut adalah U Screening kesehatan yang diperiksa adalah darah lengkap (DL), urine lengkap (UL), profil lemak, fungsi liver, fungsi ginjal, dan rekam jantung (ECG).

“Semoga dengan kegiatan baksos tersebut masyarakat lebih mengenal PUAN sebagai organisasi sayap perempuan PAN yang juga ikut aktif membantu pemerintah untuk menyehatkan warga Surabaya,” tutup dr Zuhro.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *