Perbankan

Luncurkan J-Connect Remittance Realtime di HUT ke – 61 Bank Jatim

85
×

Luncurkan J-Connect Remittance Realtime di HUT ke – 61 Bank Jatim

Sebarkan artikel ini
Bank Jatim
Gubernur Khofifah saat menghadiri HUT ke- 61 Bank Jatim

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis akan pertumbuhan dan perkembangan Bank Jatim di puncak gelaran HUT ke 61 di Aula Kampus C Universitas Airlangga, Sabtu (20/8/2022).

Secara khusus Khofifah mendorong Bank Jatim agar menjadi bank pembangunan daerah (BPD) yang tanggap dan siap dalam menghadapi kompetisi perbankan yang ketat.

Gubernur perempuan pertama Jatim itu mengutip isi pidato Presiden Jokowi, Gubernur Khofifah mengingatkan akan situasi ekonomi yang tidak dalam kondisi baik- baik saja.

Ia secara khusus mengulang apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo yaitu ‘eling lan waspodo’ (Ingat dan waspada). Terutama pada ancaman kemungkinan krisis energi, pangan dan keuangan.

“Eling Bank Jatim milik masyarakat Jawa Timur dan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di Jatim, eling bahwa kompetisi antar perbankan makin ketat. Dengan kerja sinerji – kolaborasi dan inovasi yang kuat dan cepat Insya Allah bank Jatim menjadi bank daerah yang terdepan diantara bank daerah lainnya di Indonesia,” kata Gubernur Khofifah.

Maka Bank Jatim harus terus berinovasi, menguatkan jejaring serta mengedepankan layanan yang memberikan kemudahan pada masyarakat dan mengedepankan pemberian layanan yang membawa manfaat untuk warga Jatim agar ekonomi Jatim bisa terus terdorong dan tumbuh inklusif. Yaitu pertumbuhan yang bisa menciptakan lapangan kerja dan saat yang sama menurunkan kemiskinan.

Sat-set dan Waspada Inkfasi

Bank Jatim
J-Connect Remittance Realtime

Khofifah juga mengingatkan pentingnya sektor perbankan agar berperan mendorong pertumbuhan perekonomian Jatim yang inklusif.

“Bank Jatim adalah bank pemerintah yang erat kaitannya dalam berbagai upaya pengendalian inflasi. Dibutuhkan sat-set, wat wet dalam bekerja namun harus tetap waspada agar langkahnya selalu berseiring dengan asas prudent (kehati-hatian),” lanjutnya.

Kali ini Gubernur Khofifah meresmikan 4 produk layanan inovatif dan launching aplikasi J-Connect Remittance yang diisi dengan dialog dengan kelompok Pekerja Migran Indonesia asal Jawa Timur yang berada di Malaysia.

Inovasi ini, para pekerja migran kini semakin mudah dalam transaksi keuangan melalui Bank Jatim secara real time membuat transaksi yang langsung dikonversi dari satuan Ringgit ke dalam mata uang Rupiah Indonesia.

Sementara itu, Direktur Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, 61 tahun sudah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berkiprah di dunia Perbankan.

Selama itu pula Bank Jatim berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan.

“Sat Set Wat Wet” menjadi semboyan semangat Bank Jatim untuk terus responsif dalam memberikan layanan, menciptakan inovasi, serta meningkatkan kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *