Berita UtamaTerkini

Warga Jember Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 3 Kilometer

21
×

Warga Jember Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 3 Kilometer

Sebarkan artikel ini
bendera besar 3 kilometer di jember
Bendera merah putih sepanjang 3 kilometer berada di pinggir jalan Provinsi, tepatnya Desa Klatakan, Kec. Tanggul Jember.

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Hari Ulang Tahun ke- 77 Republik Indonesia mendorong warga Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur membentangkan bendera merah putih sepanjang 3 kilometer.

Bendera itu dibentangkan di pinggir sepanjang jalan provinsi, tepatnya di sisi barat perbatasan Desa Klatakan dengan Tanggul Wetan hingga perbatasan Desa Klatakan dengan Desa Gambirono.

Untuk dapat membentangkan bendera merah putih sepanjang 3 kilometer ini, melibatkan 150 orang warga dan membutuhkan waktu setengah hari untuk pemasangan bendera tersebut.

Butuh waktu 21 hari untuk membuat bendera itu yang dilakukan oleh 11 orang penjahit itu.

Aksi ini mengundang decak kagum para pengendara yang melewati jalan provinsi yang menghubungkan Jember-Lumajang.

Usai berhasil dibentangkan, ratusan warga langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Kegiatan pembentangan bendera sepanjang 3 kilometer ini bertujuan untuk mengobarkan semangat nasionalisme¬† kepada masyarakat, dan menumbuhkan semangat gotong royong untuk kemajuan membahu untuk NKRI,” kata Kepala Desa Klatakan, Ali Wafa.

Selain itu, Wafa menambahkan pembentangan bendera sepanjang 3 kilometer juga untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan.

“Apa yang kita nikmati saat ini merupakan buah dari para pahlawan yang gugur untuk merebut kemerdekaan. Oleh karena, mari kita jangan lupa untuk selalu mendoakan para pahlawan negeri ini,” ajaknya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *