Terkini

Bendera Raksasa 520 Meter Diarak Keliling Kota Blitar

56
×

Bendera Raksasa 520 Meter Diarak Keliling Kota Blitar

Sebarkan artikel ini
Bendera Merah Putih
Siswa MAN Blitar saat mengarak Bendera Merah Putih berukuran raksasa dan membagikan 1000 Bendera Merah Putih

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Pemerintah Kota Blitar melakukan aksi bagi-bagi 1000 bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat, sambil mengarak bendera Merah Putih berukuran raksasa, 520 meter, keliling Kota Blitar, Senin (15/8/2022).

Bendera raksasa itu dibentangkan ratusan siswa MAN Kota Blitar, dan sembari membagikan 1000 bendera di depan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar.

Scroll untuk melihat berita

Wali Kota Blitar, Santoso bersama pejabat Forpimda Kota Blitar secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas.

“Hari ini, selain 1000 bendera merah putih yang kami bagikan gratis kepada masyarakat, kami juga membentangkan bendera merah putih sepanjang 520 meter,” katanya.

Bendera merah putih sepanjang 520 meter itu kemudian diarak dari depan Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriyadi menuju ke Alun-alun Kota Blitar, di Jalan Merdeka.

“Bendera merah putih sepanjang 520 meter itu sekaligus untuk merayakan HUT MAN Kota Blitar,” tukasnya.

Selanjutnya, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat merupakan tindak lanjut instruksi Mendagri dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Pembagian bendera merah putih ini adalah bagian dari tindak lanjut dari Pemkot Blitar atas instruksi Mendagri dan BPIP kepada seluruh pemerintah daerah agar banyak membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” tambahnya.

Tujuan dari pembagian bendera ini adalah untuk membangkitkan dan memupuk semangat patriotisme masyarakat Blitar dalam mengenang dan meneladani para Pahlawan Indonesia.

“Dengan begitu harapannya semakin banyak bendera yang berkibar di Indonesia, terutama di Bumi Bung Karno. Dan semangat nasionalisme masyarakat semakin kuat,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *