Peristiwa

Ban Pecah, Truk di Jombang Terguling, Muatan Ayam Berhamburan ke Jalan

62
×

Ban Pecah, Truk di Jombang Terguling, Muatan Ayam Berhamburan ke Jalan

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan
Muatan ayam yang berhamburan, usai kecelakaan

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Sebuah truk mengalami pecah ban dan terguling. Muatan berupa ratusan ekor ayam berhamburan di Jalan Raya Soekarno – Hatta, Mojongapit, Kabupaten Jombang, pada Selasa (16/8/2022) pagi.

Sejumlah warga setempat bergegas membantu menangkapi ayam yang berhamburan di bahu jalan tersebut.

Kecelakaan tunggal sekira pukul 07.30 WIB di lokasi ini, truk bermuatan ayam dengan nomor polisi S 8601 US, melintang menutup jalan nasional Surabaya – Mojokerto.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang IPDA Anang menjelaskan truk muatan ayam yang dikemudikan Basuki Rahmat (34) warga Dusun Pinggir, RT 3/ RW 2, Desa Sukopinggir, Kecamatan Gudo ini, berawal melaju dari arah timur ke barat.

“Saat melaju dari arah timur ke barat, ban belakang sebelah kiri meletus sehingga ia kehilangan kendali dan naik ke median jalan, hingga akhirnya terguling,” ungkap Iptu Anang di lokasi.

Kendati membuat warga setempat gempar, beruntungnya dalam peristiwa laka tunggal ini tidak ada korban jiwa. “Hanya korban materiil saja. Iya ini laka tunggal,” ucap Anang.

Dikatakan Anang, arus lalulintas di wilayah jalan raya Soekarno – Hatta sudah lancar dan terkendali. “Arus lalulintas sudah kembali normal seperti semula. Kalau tadi sempat terhambat sedikit,” bebernya.

Untuk penyebab kecelakaan tunggal itu, Anang mengaku masih perlu mendalaminya. Pantauan di lokasi, arus lalulintas setempat sempat tersendat. Proses evakuasi memakan waktu sekira satu jam, tak lama berselang arus lalulintas setempat kembali normal.

“Nanti kita lihat, apa saja penyebab laka, apakah ban nya saja, atau ada penyebab lain, nanti kita dalami lagi dalam penyelidikan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *