Keagamaan

Peringati 10 Muharram Pemdes Randugong Santuni 29 Anak Yatim

62
×

Peringati 10 Muharram Pemdes Randugong Santuni 29 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Santunan
Momen foto bersama Kepala Desa H. Muzammil (kemeja biru) dan Camat beserta anak-anak yatim

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Pada peringatan hari Asyuro, 10 Muharram 1444 H, dan HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Randugong Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, memberi santunan kepada anak yatim.

Hal itu sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW, bahwa pada setiap 10 Muharram dianjurkan menyantuni anak yatim atau disebut Idul Yatama.

Scroll untuk melihat berita

Santunan kali ini digelar di Kantor Desa dengan dihadiri Muspika Kejayan, tokoh masyarakat, tokoh agama, 29 anak yatim piatu, dan masyarakat, Minggu, 07/08/2022.

Kepala Desa Randugong, H Muzammil, mengatakan secara rutin setiap 10 Muharram, kebiasaannya menyantuni anak yatim. Bahkan dilakukan sejak sebelum menjabat Kades.

“Rutin kita bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Pondok Pesantren Sidogiri yang tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Sidogiri ( IASS),” jelasnya.

“Saya berharap tahun berikutnya, 10 Muharram lebih semarak dan meriah. Terutama bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anak yatim piatu,” imbuh eks pengurus Ikatan Alumni Santri Sidogiri.

Sedangkan, Camat Kejayan, Basmi, berpesan bahwa seluruh elemen masyarakat harus mendukung aksi sosial kemanusiaan, pendidikan, pembangunan dan utamanya kerukunan di masyarakat.

“Jangan disia-siakan nikmat Kemerdekaan dari Allah SWT, setelah para pejuang dan pendahulu kita bertaruh harta dan nyawa,” jelas Basmi.

Acara ini dihadiri Habib Umar pengasuh P.P. Anwarul Mustofa selaku penceramah.

Tamu kehormatan Gus Sobih adik anggota DPR Provinsi Jawa Timur Anwar Sadad yang sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jatim.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *