Advertorial

Sekolah dan Jalan Rusak Digerus Longsor, Wabup Asahan Datang

59
×

Sekolah dan Jalan Rusak Digerus Longsor, Wabup Asahan Datang

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, meninjau Sekolah Dasar Negeri yang rusak parah akibat disapu banjir dan longsor ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor di Kecamatan BP. Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane, Kamis (28/07/2022).

Kedatangan Wakil Bupati Asahan bersama Dandim 0208 Asahan Letkol Franky Susanto, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat langsung melihat kerusakan infrastruktur yang terjadi di Kecanagan Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane.

Scroll untuk melihat berita

Sedikitnya dua unit gedung sekolah rusak berat yaitu SDN 017724 Desa Sei Nadoras, kerusakan parah empat ruang kelas dan satu ruang kantor, dan SDN 018476 Desa Gonting Sidodadi 3, kelas tidak dapat digunakan akibat terancam longsor susulan.

Wabup juga meninjau kondisi jalan di dua titik yang putus akibat longsor yakni penghubung Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi.

Usai kegiatan, Wakil Bupati meninjau Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, melihat jembatan akses penghubung dari Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu yang hilang dibawa banjir.

Di sela peninjauan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, mengatakan bangunan sekolah rusak dan jalan putusituq akan dilakukan perbaikan melalui Karya Bhakti TNI 2023.

“Kita berharap sekolah dan jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui Karya Bhakti TNI 2023. Untuk mewujudkannya perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin,” ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu Dandim 0208 Asahan Letkol Franky Susanto, mengatakan jajaran Kodim siap mendukung setiap program Pemkab apalagi untuk kepentingan masyarakat.

“Kita turut prihatin melihat kondisi sekolah dan jalan yang rusak akibat longsor sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat,” ucap Dandim.

Dandim juga meminta agar pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *