Advertorial

Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu Kunjungi Kelurahan Selawan

34
×

Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu Kunjungi Kelurahan Selawan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kabupaten Asahan menyambut kedatangan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jumat (22/07/2022).

Kedatangan Tim yang diketuai oleh Marzuki, ini untuk melakukan penilaian kepada Kelurahan Selawan yang menjadi perwakilan Kabupaten Asahan untuk mengikuti lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provsu.

Di kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, menyampaikan beberapa keunggulan di Kelurahan Selawan di antaranya, memiliki ruang pelayanan administrasi terpadu yang bersih dan nyaman. Walaupun minimalis namun representatif, dilengkapi Aplikasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kelurahan Selawan (Sipantas).

Aplikasi memakai smartphone ini adalah suatu inovasi efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dengan adanya Sipantas, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Lurah, urusan masyarakat di Kelurahan Selawan menjadi tuntas.

Selanjutnya memiliki taman bermain anak Kelurahan Selawan dan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi yang dibuktikan dengan hibah tanah masyarakat kepada Pemerintah Kelurahan Selawan, adanya ruang pelayanan administrasi terpadu di Kantor Kelurahan Selawan, pemasangan paving blok di Halaman Kantor Kelurahan Selawan.

“Dengan beberapa keunggulan yang kami sampaikan, tentunya tidak berlebihan apabila kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kelurahan Selawan sebagai Kelurahan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 dan tentunya kami berharap evaluasi dan penilaian yang sedang berlangsung ini, menjadi asupan ilmu dan wawasan bagi Kelurahan Selawan nantinya,” ucap Buwono.

Buwono juga berharap kepada Lurah dan jajarannya agar mengerahkan semua kemampuannya dalam kompetisi ini. Menjadi pemenang pertama keinginan kita bersama tapi proses pemahaman yang menjadi tujuan utama; paham menyelenggarakan pemerintahan, memberdayakan masyarakat, melayani masyarakat serta paham memaksimalkan pengembangan potensi lokal untuk menyejahterakan masyarakat menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, serta Sumut yang bermartabat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *