Humanity

Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan untuk Masjid Al Barokah Gadingsari

67
×

Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan untuk Masjid Al Barokah Gadingsari

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Dalam mempererat tali silaturahim dengan warga Bondowoso, Bupati Bondowoso melaksanakan kegiatan rutin Safari Jumat, di Masjid Al Barokah, Dusun Durin, Desa Gadingsari, Kecamatan Binakal, Jumat (22/7/2022).

Masjid yang berada di pelosok desa, tak menyurutkan Bupati beserta rombongan untuk datang ke lokasi dan menyerahkan bantuan uang tunai Rp20 juta.

Selain dari Pemkab Bondowoso, masjid yang berdiri sejak 1980-an itu juga mendapat bantuan dari Bank Jatim senilai Rp1 juta.

Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) pun turut memberikan bantuan seperti BPBD, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim dan Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Bupati Salwa menerangkan, pemerintah hadir untuk masyarakat dalam rangka untuk mempererat tali silaturrahmi. Harapannya, agar masyarakat juga mendukung pembangunan.

“Mohon dukungannya untuk pembangunan Pemerintah Kabupaten Bondowoso,” katanya kepada para jemaah Masjid usai salat Jumat.

Tak hanya itu, Bupati Salwa juga menyebut tidak menutup kemungkinan Pemkab akan melakukan pavingisasi dan perbaikan jalan di sekitar desa setempat. Pasalnya, kerusakan jalan akses menuju dusun cukup parah.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Barokah, Badrus Sholeh menuturkan, uang bantuan dari Pemkab dan Bank Jatim tersebut rencananya untuk pemasangan paving dan atap di halaman masjid.

“Mau dipakai untuk renovasi dan beli galvalum untuk atap di pinggir itu sekitar 170 meter,” ungkapnya.

Mewakili masyarakat setempat, Sholeh berterima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang berpartisipasi untuk memakmurkan rumah Allah. Ia berharap, semua bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *