Humanity

NU Surabaya Resmi Bangun Ruang Kelas Bagi Korban Erupsi Semeru

62
×

NU Surabaya Resmi Bangun Ruang Kelas Bagi Korban Erupsi Semeru

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya melakukan bakti sosial (Baksos) dan penandatanganan prasasti peresmian ruang kelas KH Ridlwan Abdullah di Raudhatul Athfal (RA) As-Syifa di Dusun Gumukmas, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Minggu (18/07/2022).

Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya KH Sholahuddin Azmi menandatangani prasasti didampingi Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Surabaya, Banser Tanggap Bencana (Bagana) Surabaya serta jajaran NU Care Lazisnu se- Surabaya.

Scroll untuk melihat berita

Turut hadir Wakil Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pronojiwo, Ustad Mamad Farid dan banomnya (Muslimat NU, Ansor-Banser, Fatayat), wali santri RA As – Syifa dan warga lain.

Ketua Lazisnu MWC NU Pronojiwo Lumajang, Khoirul Anwar mengucapkan terima kasih atas donasi tersebut.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo kepada warga di Desa Supiturang, terdampak erupsi gunung Semeru.

Penggalangan dananya berasal dari kerjasama antara PCNU Surabaya dan PCNU Sidoarjo.

“Erupsi gunung Semeru 4 Desember 2021 lalu membuat ruang belajar rusak. Maka itu jadi prioritas kita dari Pos Peduli NU di Pronojiwo untuk mengarahkan sebagian donasi guna membangun ruang kelas RA As -Syifa di Dusun Gumukmas ini,” ucapnya.

Khoirul Anwar menjelaskan dengan seperti itu maka sebagain donasi yang terkumpul sebesar 200 juta pada waktu itu di prioritaskan untuk memfasilitasi pembangunan di RA As -Syifa, sebab kondisi bangunan yang sudah sangat memprihatinkan.

“Alhamdulillah bisa terealisasi pembangunan tersebut dan kini sudah bisa digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar peserta didik,” jelasnya.

Pada akhir acara Wakil Ketua Tanfidziyah MWCNU Pronojiwo, Mamat Farid mewakili warga desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang menyerahkan cinderamata kepada pihak donatur, sebagai ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para warga.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *