Advertorial

Bupati Asahan Resmikan RLT, Aplikasi Si-Pantas dan TBA Selawan

57
×

Bupati Asahan Resmikan RLT, Aplikasi Si-Pantas dan TBA Selawan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Bupati Asahan H Surya meresmikan ruang layanan terpadu (RLT), aplikasi Si-Pantas, dan taman bermain anak (TBA) di halaman Kantor Kelurahan Selawan, Kamis (14/07/2022).

Lurah Selawan Zulkifli Panjaitan mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Asahan, dalam kegiatan peresmian kali ini.

Scroll untuk melihat berita

Kata Zulkifli, aplikasi Si- Pantas ini dibuat untuk mempermudah masyarakat Kelurahan Selawan mengurus administrasi kependudukan, tanpa datang ke Kantor Lurah.

Masyarakat cukup memiliki kartu Si-Pantas. Kartu Si-Pantas bisa dipakai di mana saja. Masuk ke aplikasi Si-Pantas bisa memakai HP Android.

Kelurahan Selawan juga menggandeng masyarakat dalam membangun Kelurahan Selawan lebih baik lagi ke depannya.

“Alhamdulillah Kelurahan Selawan dapat menjadi contoh bagi keluraha lain di Asahan,” ujarnya.

Dia berharap Kelurahan Selawan dapat menjadi Kelurahan terbaik di Kabupaten Asahan dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kami akan membantu Pemkab Asahan menyukseskan program prioritas Bupati dan Wabup Bupati Asahan salah satunya adalah digitalisasi birokrasi,” tutup Zulkifli.

Sementara itu Ketua KPAD Kabupaten Asahan Irsan Kumala, berharap Kelurahan Selawan menjadi pilot project bagi kelurahan di Kabupaten Asahan.

“Kami masyarakat sangat terbantu dengan aplikasi ini dan kami akan mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ucap Irsan.

Di sini Bupati Asahan menyerahkan Kartu Si-Pantas secara simbolis kepada masyarakat Kelurahan Selawan.

Menurut Bupati Asahan Surya, mengapresiasi Kelurahan Selawan yang mampu menjadikan kelurahan ini sebagai kelurahan digital di bidang birokrasi dan layanan administrasi kependudukan.

“Saya berharap Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Asahan dapat mencontoh Kelurahan Selawan dalam meningkatkan layanan administrasi di wilayahnya, ” ujarnya.

“Saya juga mengapresiasi Lurah Selawan yang berusaha semaksimal mungkin menjadikan Kelurahan Selawan lebih baik dan ini akan menjadi penilaian bagi saya selaku Bupati Asahan,” imbuh Bupati.

Surya juga berterima kasih karena Lurah Selawan mendukung program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Asahan digitalisasi birokrasi.

Di akhir arahannya Bupati Surya mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di Sumatera Utara.

Sebelum berakhir, kegiatan disudahi dengan memotong pita, meresmikan ruang layanan terpadu meninjau di lokasi layanan dan taman bermain anak Kelurahan Selawan oleh Bupati Asahan beserta rombongan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *