Advertorial

Bupati di Puncak Harganas ke-29 Fokus Berantas Stunting

61
×

Bupati di Puncak Harganas ke-29 Fokus Berantas Stunting

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Bupati Asahan H Surya, pada peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) ke -29 yang digelar secara Hybrid bertekad menuntaskan stunting.

Hal itu dikatakan usai mengikuti acara puncak Harganas bersama Presiden RI Jokowi dan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, di lapangan Merdeka Medan, Kamis (7/7/22).

Scroll untuk melihat berita

Menurut Surya, puncak Harganas, dapat dijadikan sebagai momentum dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Asahan secara kompak semua lapisan masyarakat.

“Peringatan Harganas merupakan amanat dari Keputusan Presiden RI nomor 39 tahun 2014 tentang hari keluarga nasional,” ucap Bupati.

Selain itu juga diharapkan menjadi ajang sosialisasi dalam mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Asahan melalui sinergi meluas.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan strategi menurunkan angka stunting di Indonesia.

Untuk menurunkan angka stunting di Indonesia pihaknya menggunakan strategi dengan memaksimalkan tim pendamping keluarga, tim percepatan pengurangan stunting dan satuan tugas (Satgas) di lapangan.

“Nah ini lah yang bisa mengeroyok secara konsisten kepada satu sasaran yaitu keluarga stunting atau bahkan anak-anak stunting itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo meminta agar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama seluruh Bupati/Walikota di Sumatera Utara untuk fokus menekan angka stunting di posisi 14 persen pada 2024.

“Butuh kerja keras semua pihak. Pada peringatan Harganas ke-29 ini, saya mengajak seluruh kekuatan bangsa agar bersama-sama menurunkan angka stunting untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi, anak Indonesia harus sehat dan tak boleh kekurangan gizi. Sebab bila banyak generasi bangsa yang menderita stunting, maka anak-anak Indonesia akan sulit bersaing di dunia.

Turut hadir, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Kepala Dinas PPKBP3A dr. Elvina Tarigan, Sekretaris PKK Asahan Hj. Nurasyah Nora.

Tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting” bertempat di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (07/07/2022).

Puncak peringatan Harganas 2022 ini mengusung tema Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *