Terkini

Akhirnya Kakek dan Nenek di Jombang Ini Sah Jadi Suami Istri

45
×

Akhirnya Kakek dan Nenek di Jombang Ini Sah Jadi Suami Istri

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Wajah kakek nenek lansia di Jombang bernama Nurhadi (68) dan Sadini (58) warga Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, terlihat berbunga-bunga.

Pasangan ini baru saja disahkan secara agama dan hukum negara sebagai pasangan suami istri (Pasutri) yang ikut nikah massal di Mapolres Jombang, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

Senyum manis pengantin tua ini terlempar, usai prosesi akad nikah bersama 17 pasangan lain di Masjid Junnatul Fu’adah Polres Jombang, Selasa (5/7/2022).

“Sebelumnya saya nikah sirri selama satu tahun. Nggih Alhamdulillah senang mengikuti (pernikahan massal, red) ini,” ujar Nurhadi.

Bersama Sadini, Nurhadi merasa bahagia. Perempuan pujaan hatinya itu diakui baik dan penyabar. Meski dari keluarga buruh tani keduanya cukup menerima.

“Nikah wes kedua kali, sekarang sama yang ini. Alhamdulillah orangnya baik dan sabar, pekerjaan saya sama bini saya ini sama-sama jadi petani,” jelasnya.

Mahar yang diberikan kakek 6 cucu ini sederhana. Kendati demikian dia berharap berbahagia bersama istrinya menjadi keluarga sakinah, mawaddah warrahmah.

“Jadi istri yang manut sama suami, maupun sebaliknya. Semoga terus diberikan kesehatan dan kelancaran gitu saja,” pungkasnya.

Berada di tempat ini, 17 pasangan yang mengikuti nikah massal didominasi oleh pasangan usia lanjut.

Yang menarik, saksi pasangan lansia ini selain keluarga juga ada Bupati, Kapolres, Dandim 0814, Kemenag, dan anggota TNI dan Polri Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menjelaskan, pernikahan massal ini sengaja digelar sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Tak sekadar akad nikah, Kapolres Jombang mengatakan Polri juga menyiapkan beberapa fasilitas bagi mereka. Mulai dari fasilitas makanan dan minuman, dan spot swafoto gratis.

“Benar, ini kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara 2022. Pesan kami acara ini bukan sekadar seremonial, namun ada nilai kesakralan yakni harapan jadi pasangan yang sakinah mawadah warahmah,” tandas Kapolres Moh Nurhidayat.

>>>ikuti berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *