Peristiwa

Penghuni Terlelap, 6 Kamar Kos Ludes Dimakan Api

141
×

Penghuni Terlelap, 6 Kamar Kos Ludes Dimakan Api

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Sebanyak 6 kamar kos dari 10 kamar milik Waluyo, hangus dilalap si jago merah. Ironinya, bangunan 2 lantai di Jalan Setro Baru III nomor 2 Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari Surabaya, ini ditinggal terlelap, Jumat (1/7/2022) pukul 02,00 WIB

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, beberapa barang berharga milik penghuni kos ludes terbakar dilalap api. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di salah satu kamar kos.

Menurut saksi, di lapangan, sumber api berawal dari kamar kos. Seorang penghuni melihat percikan api dari kamar kos nomor 2.

Melihat hal itu, beberapa penghuni kos panik hingga berhamburan menyelamatkan diri dengan membawa barang berharganya yang bisa diselamatkan dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

“Semua penghuni kos panik dan lari berhamburan berusaha menyelamatkan diri dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata saksi.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, lalu melaporkan ke command centre 112 dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya.

Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk namun berhasil dipadamkan oleh unit petugas Damkar setelah mengerahkan 15 unit mobil Damkar Surabaya.

“Sebanyak 15 Unit dari berbagai pos rayon yang ada di Surabaya kita berangkatkan untuk memadamkan api,” terang Dedik Irianto Kadis Damkar Kota Surabaya kepada beritabangsa.com, Jumat (1/7/2022).

Kepala Kepolisian Sektor Tambaksari, Komisaris Polisi M Akhyar, mengatakan pihaknya menerjunkan tim untuk mengisolasi lokasi kebakaran dari sejumlah warga yang berbondong-bondong menyaksikan kebakaran lebih dekat.

“Kita masih penyelidikan dugaan sementara akibat korsleting listrik dari kamar kos nomor 2,” kata Akhyar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *