Terkini

Rakornas Banser di Pasuruan Kuatkan Doktrin Satu Komando

34
×

Rakornas Banser di Pasuruan Kuatkan Doktrin Satu Komando

Sebarkan artikel ini

BERITABANGAA.COM-PASURUAN- Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengkonsolidasikan kekuatan dengan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Tengger Bromo, Kabupaten Pasuruan, Kamis hingga Sabtu (16-18 Juni 2022).

Mengambil tema besar “Satukan hati, Pikir dan Langkah untuk Aswaja An Nahdliyah dan NKRI” forum strategis kader inti gerakan pemuda Ansor ini dibuka langsung oleh Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Hasan Basri Sagala menyebut Rakornas Banser yang dihadiri oleh Delegasi Satkorwil Banser se Indonesia itu membahas beberapa isu strategis keislaman dan keindonesiaan.

Rakornas disebut komandan muda yang merupakan putra Mursyid Thoriqoh di Sumatera itu sebagai upaya strategis organisasi menguatkan gerakan satu Komando Banser.

“Sebagaimana perintah ketua umum, Satkornas harus memperkuat kapasitas kader dan menguatkan nilai serta doktrin satu komando yang ada di satuan kita,” terang Hasan Basri Sagala.

Setelahnya Satkornas Banser meminta satuan di bawahnya untuk melakukan rapat koordinasi serupa di tingkat wilayah hingga level cabang guna memperkuat penerapan doktrin satu komando di lapangan.

“Harapan ke depan setelah ini seluruh Kasatkorwil di Indonesia untuk mengadakan rakorwil, rakorcab dan seterusnya guna menindaklanjuti hasil rakornas dan terwujudnya doktrin satu komando di lapangan,” imbuhnya.

Agenda rakornas sendiri adalah agenda rutin organisasi yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Tahun ini menurut Hasan Basri Sagala ditempatkan di Pasuruan karena lokasi strategis di Jawa Timur dan merupakan daerah dengan potensi yang besar.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *