Pendidikan

Penutupan Latihan Praktik Keparaan Siswa Dikkopaska Angkatan XLV TA 2021

57
×

Penutupan Latihan Praktik Keparaan Siswa Dikkopaska Angkatan XLV TA 2021

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Bertempat di Shelter Ron 400/ Helly Wing Udara Juanda, tepat pukul 09.00 WIB, upacara penutupan Latihan Praktek Keparaan Siswa Dikkopaska Angkatan XLV TA 2021 dilaksanakan. Jumat (10/6/2022).

Persiapan demi persiapan telah dilakukan dengan sangat baik, tepat dan teliti oleh para siswa Kopaska yang sudah berlatih dengan keras selama 10 bulan dengan dipandu oleh para pelatih-pelatih yang tangguh pula.

Scroll untuk melihat berita

Penutupan Latihan Praktik Keparaan siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) angkatan XLV TA. 2021 ini dihadiri oleh Komandan (Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Dwika, Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut Kodikopsla) Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, SH, MSi sebagai Inspektur upacara dan para pejabat di jajaran Puspenerbal serta Kodikopsla Kodiklatal (Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut).

Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, SH, MSi menyampaikan, dihadapkan pada perkembangan teknologi dan kemajuan era globalisasi yang berdampak pada meningkatkan integritas dan kualitas ancaman pada NKRI, maka peningkatan kualitas personel menjadi kebutuhan yang mendesak dengan program pendidikan dan latihan yang benar dan serius.

“Diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas personel sebagai ‘Special Force’ yang mampu mengemban tugas dalam Naval Special warfare,” ungkapnya.

Acara demonstrasi terjun bebas yang disuguhkan oleh para siswa Dikkopaska XLV dan pelatih. Dilanjutkan dengan acara penyematan Brevet Para Dasar dan Brevet Terjun Bebas kepada seluruh siswa oleh Inspektur upacara dan para undangan serta pelatih dan JM (Jumping Master).

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *