Advertorial

Apa Itu Diklat 3In1 ? Simak Penjelasan Wabup Asahan

63
×

Apa Itu Diklat 3In1 ? Simak Penjelasan Wabup Asahan

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, membuka pendidikan dan pelatihan 3 in 1 angkatan XVII di 2022 untuk operator mesin dan peralatan produksi di pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) di Aula MUI Kisaran, Kamis (02/06/2022).

Hadir pula Kepala Balai Diklat Industri Medan diwakili pelaksana penyelenggara Diklat Yunita Anggraini, Kadisnaker Dra Meilina Siregar, Asisten Personalia PTPN III Persero Pabrik Sei Silau Susilo Wardhani.

Scroll untuk melihat berita

Kadisnaker Asahan Meilina Siregar, mengatakan, Diklat terlaksana atas kerjasama Disnaker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan.

Jumlah peserta Diklat sebanyak 50 orang operator mesin dan peralatan produksi pada PMKS selama 12 hari sejak tanggal 02 hingga 13 Juni 2022.

Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, mengatakan Diklat 3 in 1 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia dan menyiapkan tenaga siap kerja yang berkualitas.

“Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk menempatkan SDM yang bekerja dengan memberi diklat sistem 3In1 berupa pelatihan, sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja,” ucap Taufik.

Dalam perekrutan peserta dilakukan terbuka baik secara langsung maupun secara online melalui media sosial sehingga seluruh masyarakat Asahan dapat mendaftarkan diri dengan batasan 50 orang.

Selama pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan sosial masyarakat, maka untuk membangkitkan perekonomian dibutuhkan kolaborasi semua pihak terkait, baik pemerintah, pengusaha, industri, asosiasi Industri dan seluruh elemen masyarakat.

“Seperti hari ini adalah kegiatan sinergi antara Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI dengan Pemkab Asahan dalam pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi,” ucap Taufik.

Wabup berharap pelaksanaan pelatihan ini dapat memberi inspirasi, sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada generasi muda Asahan sesuai kebutuhan dunia industri di masa pandemi.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *