Keagamaan

Rajut Ukhuwah MWC NU Kecamatan Bulak Gelar Halalbihalal

51
×

Rajut Ukhuwah MWC NU Kecamatan Bulak Gelar Halalbihalal

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Warga Kecamatan Bulak dan sekitarnya antusias menghadiri acara halalbihalal sekaligus Lailatul Ijtima di Masjid Al- Idris, Tambak Deres, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak Jumat (03/06/2022) malam.

Acara ini digelar kali pertama setelah sekian lama absen akibat pandemi Covid-19. Tak ayal, acara ini dipadati oleh warga yang haus siraman rohani.

Scroll untuk melihat berita

Dr KH Syukron Jazilan, MAg merupakan tamu kehormatan di samping itu ada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, yang rencananya ikut menghadiri acara ini, namun karena ada halangan diwakilkan stafnya, Afghan.

Hadir di acara ini, Drs Budi Hermanto, Camat Bulak, Dr KH Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Kota Surabaya, Lurah se Kecamatan Bulak, Danramil dan Kapolsek Kenjeran.

Menurut KH Syukron, acara ini diharapkan terjadi ukhuwah Nahdliyyah terpatri di tiap pribadi, dengan begitu kerukunan, rasa kebersamaan, dan persatuan untuk menjunjung nilai-nilai Pancasila akan mengakar.

Dengan demikian, rasa cinta tanah air dan rasa saling bersaudara akan semakin kokoh. Hal ini akan berdampak pada semangat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebelum ukhuwah wathaniyah, ukhuwah basyariah, terlebih dulu kita jalin ukhuwah nahdliyyah, sehingga ke depan lebih maju dan berkah,” tutur KH. Syukron pada Beritabangsa.com.

Salah satu panitia yang juga pengurus MWC NU Kecamatan Bulak, berharap acara ini bisa merajut kembali ukhuwah persaudaraan antar warga NU se Kecamatan Bulak, sekaligus mengistiqomahkan kegiatan rutinitas setiap bulan sekali yakni Lailatul Ijtima.

Seperti yang telah diketahui, Lailatul Ijtima ini merupakan acara warga Nahdliyyin yakni berkumpul bersama dalam satu majelis untuk mendapatkan syafaat dan menghidupkan sunnah Nabi, bertukar ilmu, menambah ilmu supaya lebih dekat kepada Rasulullah.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *