Publik Service

Grill Saluran Air Tanjungsari Raib, Bahaya Ancam Pejalan Kaki

48
×

Grill Saluran Air Tanjungsari Raib, Bahaya Ancam Pejalan Kaki

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Sejumlah Grill atau penutup saluran air di sepanjang Jalan Tanjungsari hilang. Diduga ada oknum yang tak bertanggung jawab sengaja mencurinya.

Dari pantauan Beritabangsa.com, di lokasi Jalan Tanjungsari saja ada 24 buah penutup saluran yang hilang, Jumat (03/06/2022).

Scroll untuk melihat berita

Dari keterangan yang didapat penutup saluran ini sudah seminggu hilang, salah satunya di depan gudang nomor 33. Kemudian merembet ke arah Timur hingga ujung trotoar.

“Pertama yang hilang ini Mas, (sambil menunjuk penutup saluran yang hilang),” kata Satpam yang tidak mau disebutkan namanya kepada Beritabangsa.com.

Menurut Camat Sukomanunggal, La Koli, pihaknya sudah koordinasi kejadian ini kepada pihak terkait, terutama PU dan Kepolisian Sektor Sukomanunggal.

“Kejadian ini tak terduga dan di luar kebiasaan, mengingat penutup saluran ini adalah aset pemerintah,” jelas La Koli pada Beritabangsa.com.

Ditambah lagi, lanjutnya, sepanjang jalan tersebut minim penerangan dan akses jalan jika malam sepi. Tidak adanya CCTV juga menyulitkan pihak kepolisian guna menyelidiki masalah ini.

“Hal ini juga harus menjadi perhatian kita, pentingnya CCTV di jalan-jalan yang dianggap rawan,” tambahnya.

Ditambahkan, ia dan pihaknya tidak mungkin setiap hari mengadakan kontrol hanya di satu titik saja, karena beberapa titik di daerah lainnya juga secara berkesinambungan membutuhkan perhatian.

“Dengan adanya CCTV nanti, akan sangat membantu kinerja kita dalam pengawasan keamanan,” pungkasnya.

Hilangnya Grill ini menjadi harusnya menjadi perhatian pihak terkait untuk cepat tanggap agar kejadian tidak terulang di daerah lain. Dengan tidak adanya penutup saluran air, akan sangat membahayakan keselamatan pejalan kaki di malam hari.

Kemungkinan terparahnya adalah bisa merenggut nyawa pengguna jalan yang tidak tahu bahwa penutup saluran air sudah hilang.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *