Advertorial

Wabup Asahan Angkat 95 PNS ke dalam Jabatan Fungsional

55
×

Wabup Asahan Angkat 95 PNS ke dalam Jabatan Fungsional

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengangkat 95 pegawai negeri sipil (PNS) ke dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Senin (30/05/2022).

Pengangkat ini berdasarkan surat keputusan Bupati Asahan Nomor 58 BKD tahun 2022 tentang pengangkatan PNS ke dalam jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menyampaikan pidato tertulis, Bupati yang mengatakan, peralihan dan pelantikan hari ini merupakan tindaklanjut dari peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI nomor 17 tahun 2021, tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, dan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/3450/OTDA tanggal 24 Mei 2022, hal pertimbangan perubahan penyederhanaan struktur organisasi dan persetujuan perubahan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemda kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati Asahan berharap kepada saudara yang dilantik hari ini, jangan jadikan peralihan ini menjadi momok, jangan penuhi pikiran dengan rasa takut akan ketidaktahuan tentang jabatan fungsional.

“Saya memahami bahwa saudara berasal dari tenaga struktural yang sedang memasuki zona yang baru, tetapi saya minta saudara memahami bahwa kita semua berkewajiban untuk taat dan patuh terhadap ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan memaklumi bahwa peralihan ini merupakan bentuk penataan birokrasi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Asahan mengatakan meski sudah menjadi fungsional, dia berharap tetap memedomani 3T (tertib administrasi, anggaran dan dalam tugas) dalam melaksanakan setiap tugas pokok dan fungsi.

“Dengan 3T saudara akan mampu meningkatkan profesionalitas kinerja saudara walaupun dalam jabatan fungsional yang baru,” pungkasnya.

Tampak hadir Sekdakab Asahan, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Ketua TP PKK Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten dan Ketua Dharma Wanita.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *